Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Produk Perbankan Syari’ah terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup

Karimah, Intan and Yusefri, Yusefri and Wijaya, Harianto (2020) Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Produk Perbankan Syari’ah terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
INTAN KARIMAH.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Abstrak: Saat ini, perusahaan tentunya tidak akan terlepas dari ketatnya persaingan terutama bagi Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup yang merupakan lembaga keuangan pertama murni syari’ah yang terus berkembang di kalangan masyarakat. Sehingga, dalam menanggapi situasi tersebut salah satu upaya yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia (KCP) Curup adalah dengan meningkatkan kemampuan para pegawai dalam mempromosikan produk�produk yang ada di Bank Muamalat Indonesia (KCP) Curup. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel X₁ terhadap Y, pengaruh secara parsial Pengetahuan Produk Perbankan Syari’ah X₂ terhadap Y, dan pengaruh secara simultan X₁ dan X₂ terhadap Y. Jenis penelitian ini yakni penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel sebanyak 30 nasabah Bank Muamalat Indonesia (KCP) Curup yang ada di Dusun Curup. Menggunakan Teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Menggunakan Olahan SPSS v 20. Tingkat signifikansi yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel X₁ terhadap Y dengan nilai terhitung (2.399) lebih besar dari tabel (2.05183) dengan sig 0.024 < (0.05). (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel X₂ terhadap Y dengan nilai terhitung (1.982) < tabel (2.05183) dengan sig 0.058 > (0.05). (3) terdapat pengaruh secara simultan antara variabel X₁ dan X₂ terhadap Y dengan nilai i F hitung (19.122) > Ftab el (3.34) dengan taraf signifikansi 0.000 < (0.05) dan berdasarkan uji determinasi sebesar 58.6% variabel Y dipengaruhi oleh variabel X₁ dan X₂, sedangkan sisanya 41.4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak digunakan oleh penulis dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Karimah, IntanUNSPECIFIED
Yusefri, YusefriUNSPECIFIED
Wijaya, HariantoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pengetahuan Produk, Keputusan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:21
Last Modified: 20 Feb 2023 09:21
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item