Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Produk Layanan BRiLINK di Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu

Saputri, Lili Indri and Istan, Muhammad and Ghoni, Muhammad Abdul (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Produk Layanan BRiLINK di Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Lili Indri Saputri 16631058.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan berupa reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan layanan produk BRILink di Desa Kampung Sajad. Adapun metode yang digunakan adalah analisis deskriptif analisis regresi linier berganda, dan pengujian dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel reliability, reponsiveness, assurance, empathy, tangible, mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Selain itu, berdasarkan uji-t dilihat bahwa tidak semua variabel memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hanya variabel reponsiveness dan tangible yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel reliability dan assurance tidak mempunyai pengaruh yang signifikan sedangkan variabel empathy mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Saputri, Lili IndriUNSPECIFIED
Istan, MuhammadUNSPECIFIED
Ghoni, Muhammad AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Reliability, Reponsiveness, Assurance, Empathy, Tangible, Kepuasan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:21
Last Modified: 20 Feb 2023 09:21
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item