Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Hijrah Haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup

Riswanto, Angga and Sulastyawati, Dwi and Ghoni, Muhammad Abdul (2020) Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Hijrah Haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB HIJRAH HAJI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KCP CURUP.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan proses pemasaran yang mencakup hal-hal mengenai analisis atas kesempatan, pemilihan sasaran, pengembangan strategi, perumusan rencana, implementasi dan pengawasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan baik dari segi segmentasi dan mengetahui penerapan Marketing Mix pada tabungan iB hijrah haji Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data utama dari penelitian ini, yaitu data dari marketing (marketer), Sub Branch Operation Supervisor, dan Sub Brance Manajer. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup yang berhubungan dengan strategi pemasaran, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup memberi target kepada setiap marketingnya karena target diberi untuk memacu motivasi dan semangat dalam bekerja dari karyawan�karyawan di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup dan dari sisi pelayanan yang diberikan oleh Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup kepada calon nasabahnya yang datang ke kantor sangat bagus yaitu memberikan apa yang dibutuhkan oleh calon nasabahnya, serta Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup mengimplementasi teori dari Philip kotler tentang bauran pemasaran 4P (product, price, place, dan promotion).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Riswanto, AnggaUNSPECIFIED
Sulastyawati, DwiUNSPECIFIED
Ghoni, Muhammad AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Segmentasi Pasar, dan Marketing Mix
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:20
Last Modified: 20 Feb 2023 09:20
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1035

Actions (login required)

View Item View Item